Tips Memilih Umpan Ikan Arapaima Terbukti Ampuh 2017

Umpan Ikan Arapaima Jitu Ramuan Manjur - Ikan arapaima adalah ikan predator yang memangsa ikan-ikan lain yang ukurannya lebih kecil. Ikan arapaima banyak dijumpai di sungai Amazon Brasil dan di sungai Mekong, Vietnam.  Ikan ini hidup di perairan yang dangkal serta berlumpur. Ikan ini dapat hidup hingga usia 30 tahun. Selain bernafas di dalam air, ikan ini juga bernafas dengan menghirup oksigen bebas yang adaa di udara saat oksigen yang ada di dalam air menipis.

Sekilas bentuk ikan arapaima menyerupai ikan arwana, namun ukurannya berkali-kali lipat lebih besar dari ikan arwana. Panjang ikan arapaima bisa mencapai 4,5 m dengan bobot 22 kg, tapi untuk ukuran sebesar itu sekarang sudah jarang ditemui. Sekarang ini yang banyak ditemui ikan arapaima dewasa dengan panjang 2 m. Karena ukurannya yang cukup besar, para pemancing tertarik untuk memancing ikan tersebut.

umpan ikan arapaima

Pastinya sangat mengasyikkan dan memberikan pengalaman yang luar biasa ketika memancing ikan sebesar itu. Selain dipancing, cukup banyak juga yang memelihara ikan ini dalam aquarium. Bila dipelihara di aquarium, biasanya ikan ini diberi makan cacing, kadal, katak, tikus, serta udang. Ada beberapa umpan ikan arapaima yang paling jitu dan sering digunakan untuk memancing ikan raksasa ini.

Umpan yang sering digunakan untuk memancing ikan arapaima adalah anakan ikan mas, ikan jaer, serta ikan gurame. Intinya adalah gunakan jenis ikan kecil-kecil. Selalu variasikan jenis umpan karena ikan ini cukup cerdik. Tetapi jika memancing di kolam pemancingan, umpannya harus divariasikan. Bisa menggunakan pelet dengan campuran essense.

Karena jika umpan yang digunakan selalu sama, ikan arapaima akan mengenali umpan itu dan tidak mau memakannya lagi. Umpan ikan arapaima dapat digantikan dengan jenis ikan yang lainnya agar lebih bervariasi. Perlu tenaga ekstra untuk memancing ikan ini, apalagi kalau ukurannya yang besar bisa mencapai 15 kg. Namun hal itulah yang semakin menambah keasyikan dan tantangan dalam memancing ikan arapaima.

Nah umpan-umpan tersebut lah yang bisa digunakan untuk memancing ikan arapaima. Sudah siap untuk memancing ikan raksasa arapaima? Pastikan segala perlengkapan memancing anda siap, dan tentunya yang paling utama adalah siapkan umpan ikan arapaima.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memilih Umpan Ikan Arapaima Terbukti Ampuh 2017

0 komentar:

Posting Komentar